Selasa, 07 Juli 2009

Menunggu Kesempurnaan


Apakah anda-anda sekalian pernah menginginkan sesuatu. ”Ah, aku sudah capek bekerja sebagai karyawan, ingin buka usaha sendiri. Tapi … tabunganku belum cukup, rumah masih kontrakan, lagi pula umur masih muda. Tunggulah 3 tahun lagi. Setelah 3 tahun berlalu, ternyata tidak cukup-cukup jugadan umur makin bertambah. Dan tahun-tahun berikutnya beban bertambah, semakin sulit mengatur keuangan.
Kenapa tidak bertindak sekarang saja? Karena kita sudah melihat kekurangan kita dari awal. Kurang uang, tidak bisa bergaul, tidak tahu harus memulai dari mana, nanti kalau gagal gimana? Semakin banyak kekurangan yang berusaha kita lihat, semakin
berat kita melangkah. Pikiran kita berkata :”Ah, mana mungkin aku bisa berhasil. ini semua daftar kekurangan yang ada di diri saya. Tidak mungkin berhasil.”
Mungkin kalau Alva Edison menunggu menjadi siap, tidak pernah ada bola lampu dan penerangan dimana-mana seperti yang terjadi sekarang ini. Ia memulai dengan ribuan kali kegagalan, karena tidak punya kepandaian. Maka dari itu bacalah kisah orang-orang besar yang sukses dengan segala kegagalan yang pernah dialami, yang memulai sukses dengan segala kekurangan yang dimiliki saat itu tapi terus berusaha dan akhirnya bisa.
Mungkin anda dan saya, tidak akan pernah keluar dari hutan kalau tidak berusaha mencari jalan keluarnya. Entah itu di perjalanan nanti bertemu dengan harimau, ular atau jurang seberapa sulitnya teruslah melangkah. Tidak ada orang yang sempurna, janganlah berharap menjadi sempurna, baru mulai sesuatu. Lakukan saja apa yang bisa anda lakukan. Semoga!!

Tidak ada komentar: